Persiapan Awal Menciptakan Aplikasi Web Bagi Pemula

Sebelum kita membahas lebih jauh bagaimana membangun sebuah aplikasi web, sebaiknya harus dipikirkan terlebih dahulu hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan, perlu diketahui bahwa dalam aplikasi web ada 2 bab pokok yaitu Server dan Client, oleh alasannya yaitu itu maka dalam menyusun aktivitas untuk menyebarkan aplikasi web akan ada dua bab pula, yaitu script aktivitas yang dijalankan atau di sanksi di sisi client dan script program  yang dijalankan atau di sanksi disisi Server.


A. Script aktivitas yang dijalankan dimesin Client yaitu sebagai berikut:

1. Bahasa Pemrograman HTML (Hypertext markup language) adalah bahasa standar yang dipakai untuk membangun sebuah aplikasi web, sebuah aplikasi web tidak akan luput dari struktur HTML didalmnya, oleh alasannya yaitu itu  maka HTML yaitu salah satu bahasa pemrograman aplikasi web yang wajib untuk di kuasai.

2. Java Script, Java script yaitu bahasa pemrograman yang berfungsi untuk mengolah halaman web untuk menangani Aksi-aksi dari user, dan animasi yang dijalankan disisi mesin client, untuk lebih gampang nanti akan dipakai Framework JQuery untuk menangani script web yang berkaitan dengan kasus javascript ini. JQuery yaitu Framework Java script dengan Selogan Write Less Do More yang berfungsi untuk mempersingkat penulisan script javascrip sehingga lebih gampang untuk digunakan. ini juga merupakan salah satu bahasa pemrograman aplikasi web yang juga harus dikuasai.

3. CSS (Cascading Style Sheet) yaitu bahasa pemrograman aplikasi web yang berfungsi untuk mengatur tata letak dari halaman web, pewarnaan dan memperindah halaman web, CSS juga wajib untuk dikuasai untuk menyebarkan Aplikasi Web.

B. Script Program yang dijalankan Dimesin Server
1. PHP (Hypertext PreProcessor) yaitu bahasa pemrograman untuk membangun Aplikasi Web yang dijalankan disisi Server, php berfungsi untuk membangun sebuah halaman web supaya lebih dinamis. dalam hal ini untuk mempermudah dan mempersingakat Script PHP, maka nanti akan dipakai Framework Code Ignitor ontuk mengembangkannya, sehingga pengembangan sebuah aplikasi web akan lebih cepat, kondusif dan lebih singkat.

C. Basis data Sever
1. MySql Server, yaitu salah satu basis data server yang sangat umum disandingkan dengan PHP, basis data berfungsi untuk menyimpan data atau gosip dari halaman web supaya sanggup dipakai atau di susukan di lalu hari,

dalam aplikasi web memang ada 2 tugas bahasa pemrograman, yaitu script yang dijalankan disisi client, dan script yang dijalankan disisi server, tujuannya yaitu supaya beban client dan beban server terbagi menjadi 2 bab sehingga proses menjadi lebih ringan alasannya yaitu tidak dibebankan di satu sisi saja

Basaha pemrograman diatas yaitu wajib dikuasai untuk menyebarkan aplikasi web, yang nanti akan di bahas satu persatu pada postingan berikutnya.

Apa Anda Tau ?

Hampir 99,99 % orang didunia yang gres mengenal aplikasi web akan berusaha untuk memahami Apa itu SEO, kalau ini masih terdengar gres di pendengaran Anda, silahkan klik disini untuk mempelajarinya!

0 Response to "Persiapan Awal Menciptakan Aplikasi Web Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel